oleh

SI KRIBO NGACO

Bandung, penanews.net Jawa Barat- Meski namanya pakai Habib tetapi jauh dari kualifikasi turunan Nabi. Meski pakai Zein omongannya sangat jelek dan tidak bermutu. Bahkan kini berbuntut masalah. Sebagai orang keturunan Arab justru menghina Arab. Reaksi netizen ramai termasuk reaksi dari Prince Dache CEO Billionaire Deals yang juga diplomat. Rambut kribonya menggambarkan fikirannya yang “kribo”. Si kribo ini memang buzzer jadi-jadian. Ahli kekacauan.

Ketika debat dengan Eggy Sujana, Kribo mengaitkan Asmaul Husna dengan ajaran Trinitas. Sungguh dangkal pemahaman keagamaannya. Pandangan soal Arab sangat picik “Bangsa Arab tidak punya kehormatan jika tidak ada Ka’bah, apa saja sih budaya Arab ? tidak ada”. Atas pelecehannya Kribo didesak minta maaf kepada masyarakat Arab.

Ferdinand Hutahaean yang awalnya menganggap enteng cuitan “Allahmu lemah” ternyata berujung ruang tahanan Bareskrim. Kribo dipastikan akan diburu oleh dunia Arab. Hukum diplomatik akan digunakan jika ia keras kepala. Nah, jangan-jangan rambut kribonya tiba-tiba menjadi lurus karena ketakutan.

Abu Janda mengambil momentum dengan memuji Kribo sebagai Habib ORI. Pahlawan ini habis-habisan disanjungnya. Sambil menyerang dan melecehkan Habib lain termasuk Habib Bahar bin Smith. Sebenarnya duo Janda-Kribo itu sebelas duabelas. Sama-sama tukang bikin ruwet dan sumpek bangsa.

Ruwet dan sumpek ucapan si Kribo yang menyatakan pelacur lebih ibadah dimata Tuhan karena melacur itu mencari makan. Mencari makan kok harus dengan melacur ? Kriting sekali pikirannya. Dalil apa model begini ? Nanti korupsi dianggap ibadah, mencuri ibadah, memeras dan merampok pun ibadah. Dasar kribo penista agama dan ulama. Jahil dalam agama tapi sok faham agama.

Kribo ngaco sradak sruduk kaya kebo. Maksud hati membela Dudung soal Tuhan bukan orang Arab tetapi dengan cara bontang banting melecehkan Arab. Dari bahasa, do’a, budaya, hingga intelektualitas. Dia mencoreng dan kualat pada marganya sendiri Assegaf. Kesadaran hilang demi bela babi buta dan sinis pada sorban dan pakaian. Rambut kribonya penuh dengan kutu busuk sehingga merusak total akal sehat keagamaannya.

Diplomat mengancam untuk menyumpal omongan bau pesing Kribo. Tidak tanggung-tanggung akan di bawa ke pertempuran bangsa dan negara Arab. Jika ancaman ini direalisasikan, mungkin ia bakal dicukur tengah-tengah rambut kribonya. Lalu nanti diteriaki oleh anak-anak “kribo gelo, kribo gelo”. Kribo gila !

by M Rizal Fadillah

*) Pemerhati Politik dan Keagamaan.

Bandung, 14 Januari 2022

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed