Sigap, Kodim 0605/Subang Evakuasi Warga Yang mengalami Sakit Lumpuh

Jurnalis : Indri

Subang. penanews.net _ Jawa Barat. Gerak Cepat Danramil 0511/Pusakanagara Kapten Arm M Saprudin bersama anggota bantu evakuasi warga kurang mampu yang sedang sakit lumpuh dan mata untuk dirujuk ke Rumah Sakit Ciremai Cirebon, Rabu (22/02/02/2023).

Zaki Mubarok (37) yang kesehariannya sebagai sopir ini mengalami sakit lumpuh yang sudah menjalar ke mata merupakan warga Dusun Kebondanas Desa Kebondanas Kecamatan Pusakajaya. Proses evakuasi Zaki sendiri dilakukan oleh Danramil 0511/Pusakanagara di bantu oleh anggotanya dengan cara ditandu kemudian di bawa menggunakan mobil ambulance Kodim.

Hal tersebut dibenarkan oleh Komandan Kodim 0605/Subang, Letkol Inf Bambang Raditya, M.Han., bahwa pihaknya membantu warga yang mengalami kelumpuhan tersebut.

Sebelumnya Komandan Korem 063 Sunan Gunung Jati Kolonel Inf Dany Rakca, S.A.P, M.Han., mendapatkan laporan dari warga, bahwa ada warganya di wilayah Kodim 0605/Subang yang tidak mampu, mengalami kelumpuhan sudah hampir dua tahun, Diagnosa dokter sakit saraf kejepit dan tumor mata.

“Kemarin (Senin, 21/2) saya mendapatkan atensi dari Bapak Danrem, bahwasannya di wilayah kami tepatnya di Desa Kebondanas Kecamatan Pusakajaya ada warga yang meminta pertolongan dikarenakan sakit.” Ujar Dandim

Lebih lanjut Letkol Bambang melalui Danramil 0511/Pusakanagara mendatangi dan melihat Kondisi dari kondisi Zaki Mubarok (37) yang sakit tersebut.

Danramil 0511/Pusakanagara Kapten Arm M Saprudin merasa terenyuh melihat kondisi Zaki yang sedang sakit dan hidup bersama kedua anaknya, dengan ekonomi yang sangat memprihatinkan, sedangkan Istri Zaki sendiri meninggalkannya sejak ia sakit.

“Dari hasil peninjauan Danramil Pusakanagara bahwa benar salah satu warganya dalam kondisi lumpuh sampai menjalar ke mata. Saya mendapat Arahan Komandan Korem warga tersebut untuk segera dievakuasi ke Rumah Sakit Ciremai Cirebon agar menerima pengobatan lebih lanjut” ungkap Dandim Subang.

Letkol Bambang menyebutkan pihaknya juga memberi dorongan dan semangat kepada Zaki, serta memberikan motivasi agar ia cepat sehat kembali agar bisa beraktivitas seperti biasanya.

“Yang bersangkutan semoga lekas diberikan kesembuhan dan kesehatan, serta berpesan kepada keluarganya untuk sabar, tabah dan merawat dengan sebaik-baiknya.” Pungkas Dandim Subang

Sebagai informasi Zaki merupakan keluarga miskin yang hidup bersama kedua anaknya, sedangkan keseharian ia di urus sama kedua anaknya, yang tampak sangat memprihatinkan. Sementara Zaki terbujur lemah akibat penyakit lumpuh yang di deritanya, karena lama tidak di obati akhirnya penyakit Zeki sudah mulai menjalar ke mata.

IMG 20230223 WA0009

Sementara itu Danramil 0511/Pusakanagara Kapten Arm M. Saprudin disela sela evakuasi mengatakan, giat kemanusiaan ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan Muspika Kecamatan Pusakajaya kemarin selasa (21/2) ke rumah Zaki.

“Kemarin (21/2) kami bersama Muspika Kecamatan Pusakajaya sudah mengunjungi Saudara Zaki di rumahnya, atas arahan dari Dandim 0605 Subang kita langsung gerak cepat membawa pasien di rujuk ke RS Ciremai Cirebon” ungkap Kapten Saprudin.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *