Sigap Polsek Sagalaherang Polres Subang Bersihkan Material Longsor

Indriani

SUBANG. Penanews.net _ Jawa Barat Anggota Polsek Sagalaherang bergotong royong bersama muspika dan warga setempat membersihkan material longsor  di jalur alternatif  Sagalaherang Subang, Curug Agung Minggu sore 10/02/2024.

Tepatnya di Dusun Mekarsari Desa Sagalaherang Kaler Kecamatan Sagalaherang Kabupaten Subang,

Dampak dari longsornya tanah tersebut menutupi sebagian badan jalan yang merupakan akses jalan alternatif antara sagalaherang dan Desa Curug agung.

Setelah mengetahui kabar adanya longsor anggota polsek Sagalaherang yang terdiri dari Kanit Sabhara Polsek Sagalaherang Aiptu Hilman Goparana dan Bhabinkamtibmas Desa Curug agung Bripka Andri Hermawan S,Ip segera melakukan pembersihan material longsor bergotong-royong dengan masyarakat setempat, Kegiatan tersebut segera dilakukan agar akses jalan bisa dilalui oleh kendaraan.

Kapolsek Sagalaherang IPTU Irpan menghimbau agar masyarakat yang melintasi di jalur selatan khususnya Sagalaherang agar selalu berhati-hati apabila hujan deras, dikhawatirkan terjadi longsor susulan, karena intensitas curah hujan yang tinggi tidak menutupi kemungkinan bisa terjadi tanah longsor dan pohon tumbang.

IMG 20240211 WA0021

Dijelaskan Kapolsek Sagalaherang bahwa bencana longsor tersebut tidak memakan korban jiwa.

“Setelah dilakukan pembersihan dengan gotong-royong bersama Masyarakat Alhamdulillah material longsor sudah dapat dibersihkan dari badan jalan sehingga akses jalan bisa kembali dilalui baik oleh kendaraan roda dua maupun roda empat,pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *