Simulasi Dan Gladi Ops Lilin Toba 2022 Kapolres Simalungun Jadikan Tol Sinaksak-Dolok Marawan Jalur Alternatif

Simalungan. penanews.net _ Gerak cepat Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., bersama jajaran Polres Simalungun untuk mengamankan Perayaan Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 berlakukan Tol Sinaksak -Dolok Marawan untuk jalur alternatif selama pelaksanaan Operasi Lilin Toba 2022.

Informasi tersebut disampaikan oleh AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., saat melaksanakan kegiatan Simulasi Dan Gladi Ops Lilin Toba 2022 di pintu Tol Sinaksak -Dolok Marawan, Jln. Raya Lintas Sumatera, Sinaksak Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun. Sabtu(17/12/2022)

Kapolres menjelaskan bahwa,”Kegiatan Simulasi Dan Gladi Ops Lilin Toba 2022 guna mengetahui hal-hal yang terburuk selama pelaksanaan Operasi Lilin Toba 2022, sehingga kita dapat mengantisipasi dan mencari solusi demi terciptanya situasi wilayah hukum yang aman dan kondusif, menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru”, ucap Kapolres.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan menggelar menggelar Tactical Floor Game (TFG) guna mengetahui titik-titik yang dianggap rawan, dalam TFG ini Kapolres menjelaskan beberapa hal teknis terkait pengamanan yang akan dilakukan saat Pelaksanaan Operasi Lilin Toba-2022.

“Tujuan TFG ini adalah untuk memberikan gambaran mengenai situasi, cara bertindak maupun untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas saat Pelaksanaan Operasi Lilin Toba 2022 di Wilayah Kabupaten Simalungun.

Kapolres dalam arahannya menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan untuk menyamakan persepsi , gerak tindak kita dilapangan seperti apa pola pengamanan yang harus di terapkan, kemudian mengingatkan dalam pelaksanaan tugas agar tidak under estimate.“ucap Kapolres.

Kegiatan pengecekan dimulai dari Pengecekan Jalur Lintas Siantar-Medan Pintu Masuk Wilayah Hukum Polres Simalungun, Simulasi dan Gladi Ops Lilin Toba 2022 menentukan titik kerawanan kemacetan arus lalulintas dengan melakukan rekayasa lalulintas mengalihkan kendaraan yang datang dari arah Pematangsiantar menuju Tebing Tinggi melalui Ruas Jalan Tol Sinaksak-Dolok Marawan.

Pengecekan Pendiran Pos Pam Ops Lilin di Jalinsum Siantar-Parapat, Desa Jorlang Hataran dan dilanjutkan dengan pengecekan lokasi longsor yang memakan badan jalan di Jalinsum Siantar-Parapat, Dolok Parmonangan, Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun, Rencana Akan didirikan Pos Pam Ops Lilin Toba 2022 Polres Simalungun dengan penerapan rekayasa arus lalu lintas kendaraan yang melintas sistem buka tutup, serta mengambil sedikit beram jalan untuk tetap dapat melintas kendaraan pribadi selain truk yang berukuran besar.

Pengecekan Lokasi rencana Didirikan Pos Pam Simpang Palang, Jalur Lintas Siantar-Parapat, Dolok Parmonangan, Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun dan Simulasi dan Gladi Ops Lilin Toba 2022 menentukan titik kerawanan kemacetan arus lalulintas serta kerawanan bencana alam, seperti tanah longsor ataupun pohon tumbang. Pola rekayasa arus lalu lintas mengalihkan kendaraan dari arah siantar menuju Kabupaten Toba memasuki Jalur Lingkar Luar Parapat melalui Simpang Palang, dan Dari Arah sebaliknya diberlakukan rekayasa arus lalu lintas satu arah menuju Kota Pematangsiantar.

IMG 20221219 WA0130

Tampak hadir dalam pelaksanaan kegiatan bersama Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., Wakapolres Simalungun KOMPOL Efianto, S.H, M.H., Kabag Ops Polres Simalungun AKP Kristo Tamba, S.H., S.I.K., M.I.K., Kasat Samapta Polres Simalungun AKP P. Butar-butar, SH., Kasat Lantas Polres Simalungun AKP M. Haris., Sihite, S.E. KBO Sat Lantas Polres Simalungun IPDA Arwansyah Batu Bara., Kanit Patroli Sat Lantas Polres Simalungun IPDA M. Rizal, SH., Kanit Regident Sat Lantas Polres Simalungun IPDA Ramadhan Siregar, SH., Personel Sat Lantas Polres Simalungun.

#Humas_Polres_Simalungun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *