Sinergitas Bhabinkamtibmas Polsek Sagalaherang dan perangkat desa mengantar warga yang hendak operasi katarak

Indriani

Subang. Penanews.net _ Jawa Barat Tugas dari polisi adalah menjaga keamanan masyarakat (Kamtibmas) namun tugas dari salah satu anggota Polsek Sagalaherang ini layak di tiru, mengantarkan warga nya yang mau menjalani operasi katarak di dampingi oleh perangkat desa

Di tengah kesibukan tugasnya Bripka Andri Hermawan menyempatkan diri mengantar warga Desa yang hendak menjalani operasi katarak yang di selenggarakan oleh RSAU dr Hoediyono Selasa (9/6/24).

Dalam kesempatan tersebut Bripka Andri didampingi oleh perangkat desa mengatakan bahwa dirinya merasa iba melihat kakek sebatang kara yang menderita katarak akut sehingga dirinya merasa terpanggil untuk mengantarkan kakek tersebut.

“Saya antar beliau didampingi oleh perangkat desa dan juga ibu RT yang merupakan orang yang mengurus keseharian aki Usuf,”ucapnya.

Bripka Andri berpesan agar aki Usuf tetap sabar dan ikhlas dengan keadaan nya sekarang karena dirinya dan aparat ur desa juga tidak akan membiarkan aki hidup sendiri, jelasnya.

IMG 20240709 073155 354

“Kami siap membantu apapun yang aki butuhkan,” pungkasnya.

Selain itu juga dikatakan kepala desa Curug agung Iwan Hermawan membenarkan bahwa ada warga nya yang sudah jompo hidup sebatang kara dan menderita katarak akut, maka dari itu kami selaku pihak pemerintahan bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas desa kami bergotong royong membantu aki Usuf yang menjalani operasi katarak yang diselenggarakan di RSAU dr Hoediyono tersebut.

“Walaupun hasilnya aki Usuf tidak bisa menjalani operasi kataraknya dan harus dirujuk ke RSUD, kami tatap akan membantu semua proses nya,” ujarnya.

Perlu diketahui bahwa aki Usuf (70) adalah warga Curug agung yang kini hidup sebatang kara, selama ini aki Usuf di urus oleh ibu RT setempat, setelah mendapatkan kunjungan dari kepala Dinas Kesehatan dr Maxi, aki Usuf segera mendapatkan perhatian baik itu dari segi kependudukan yang awalnya aki Usuf tidak mempunyai KTP, sampai diperhatikan kesehatannya seperti sekarang diajukan sebagai pasien operasi katarak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *