Sudah 3x Ganti Bupati, Rencana Pembangunan Terminal Parung Masih Belum Juga Terealisasi

Jurnalis : Boim / Fahry

Bogor. penanews.net _ Jawa Barat. Masyarakat Kecamatan Parung Kabupaten Bogor berharap agar terminal Parung yang sudah direncanakan sejak tahun 2013 bisa segera direalisasikan.

Benni Simar, tokoh masyarakat di kecamatan tersebut menegaskan, rencana pembangunan terminal Parung merupakan janji politik dari para pejabat di Pemkab Bogor dan Pemprov Jabar.

“Iya itu usulan lama dari warga masyarakat Parung. Saya ingat betul, usulan itu sudah disuarakan sejak Musrenbang tahun 2013. Tapi sampai saat ini cuma janji – janji tanpa realisasi,” ungkap Cang Benni, sapaan akrabnya.

Sebagai informasi, lokasi untuk pembangunan terminal tersebut sebenarnya sudah ada yaitu lahan aset milik Pemda yang berada di Kampung Jati, RT 3 RW 5, Desa Parung, Kecamatan Parung dengan luas lahan sekitar 2,3 hektare.

Bahkan pada tahun 2014, sudah sempat ada giat pembangunan tahap kesatu. Dan juga telah ada rencana pembangunan tahap kedua dengan nilai anggaran dana sebesar Rp. 30 miliar.

“Jadi sampai sekarang sudah mau ada pilkada Bupati dan Pilkada Gubernur lagi. Tapi aneh terminal Parung justeru malah menghilang. Padahal dalam tiap reses dewan, aspirasi ini juga selalu terus kami sampaikan,” tandas Cang Benni.

Hal senada diungkapkan, Ketua DPK KNPI Parung Fikar Khairul Fahmi. Ia meminta agar Pemprov Jabar dan Pemkab Bogor segera kembali meninjau keberlanjutan rencana pembangunan terminal Parung tersebut.

“Pertumbuhan penduduk di Parung sangat tinggi, begitupun mobilitas dan aktivitas masyarakat sangat tinggi. Dibutuhkan terminal agar ada penyeimbang lalu lalang kendaraan dan solusi kemacetan,” tukasnya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *