Sukses Vaksinasi Dan Tingkatan Kualitas Kesehatan, Pontren Darunnajah Cipining Cigudeg Rencana Bangun Rumah Sakit

Bogor. penanews.net _ Jawa Barat. Pondok Pesantren (Pontren) Darunnajah 2 Cipining, Desa Argapura Kecamatan Cigudeg telah hampir 100 persen melakukan vaksinasi bagi para pengurus dan seluruh santri yang berada di pontren tersebut.

Pesantren ini juga mendukung semua upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat. Untuk mewujudkan cita – cita tersebut, pihak pondok pesantren bekerjasama dengan Pemerintah berencana akan membangun Rumah Sakit yang melayani kesehatan santri dan masyarakat.

“Alhamdulillah, kami bersyukur angka pencapaian vaksinasi di Pesantren Darunnajah Cipining sudah mendekati 100 persen dari sekitar 3.600 orang warga Pesantren. Dan kami bersyukur Ibu Ade Yasin Bupati Bogor juga sempat berkunjung ke pesantren ini pada Rabu 1 Desember 2021,” ungkap Muhlisin Ibnu Muhtarom, seorang staf di Pesantren Darunajah Cipining, Selasa (7/12/2021).

Ia menuturkan, kunjungan dan kehadiran Bupati Bogor disambut dengan suka cita seluruh warga pesantren dan aparatur pemerintahan. Guru-guru, Santri Pengibar Bendera, Pramuka, Seni Beladiri, Drum Band, dan Santriwan-santriwati berbaris menyambut dengan penuh semangat.

Dalam kesempatan tersebut, lanjutnya, selain meninjau giat vaksinasi, Bupati Bogor sekaligus meresmikan gedung baru di asrama putri, bersama Pimpinan Pesantren Darunnajah 2 Cipining, KH. Jamhari Abdul Jalal, Lc dan Hj. Rahmah Manaf Mukhayyar dilanjutkan dengan memamjatkan do’a bersama untuk keberkahan dan kemajuan Pesantren Darunnajah.

“Saat meninjau pelaksanaan vaksinasi, Ibu Bupati berdialog dan menyampaikan motivasi kepada para santri. Bupati membagikan hadiah dengan kuis tentang vaksinasi dan pengetahuan umum. Keramahan Bupati menciptakan suasana ceria dan bersemangat kepada semua santri peserta vaksinasi yang hadir,” kata Muhlisin Ibnu Muhtarom.

Sementara dalam sesi ramah-tamah bersama Pimpinan Pondok Pesantren dan jajaran pemerintahan, Bupati Bogor Ade Yasin menyampaikan dukungannya atas pendidikan di Pesantren Darunnajah dan usaha – usaha yang dilakukan untuk meningkatkan kesehatan santri dan masyarakat.

IMG 20211207 WA0018

Bupati Ade Yasin menyampaikan bahwa rencana pembangunan Rumah Sakit Darunnajah adalah cita-cita yang mulia dan berharap Rumah Sakit Darunnajah dapat terealisasi secepatnya, karena layanan kesehatan ini dibutuhkan oleh masyarakat luas.

“Bupati beserta Dinas Kesehatan dan semua jajaran pemerintahan Kabupaten Bogor mendukung dan akan membantu mewujudkan rencana pembangunan rumah sakit Pesantren Darunnajah.” pungkas Muhlisin Ibnu Muhtarom.

 

Pewarta : Boim / Fahry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *