Syukuran dan Pelepasan Kelas Enam SDN Kertajaya 05 Disambut Sangat Antusias

Jurnalis : Boim

Bogor. penanews.net _ Jawa Barat. Kelulusan adalah momen penting bagi siswa – siswi kelas 6 (enam) Sekolah Dasar (SD) untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya yakni Sekolah Menengah Pertama (SMP). Untuk menyemarakkan suasana kelulusan dan perpisahan memutar lagu perpisahan menjadi pilihan tepat dan tentunya menyentuh hati.

Momen kelulusan atau dikenal juga dengan sebutan Wisuda adalah kesempatan untuk mengenang kembali kisah-kisah yang telah terukir dan juga berharga selama enam tahun bersama. Di acara kelulusan dan perpisahan yang diiringi lagu bertema perpisahan, momen tersebut akan semakin tak terlupakan.

Suasana gembira dan akrab tampak terlihat meliputi ratusan pelajar SDN Kertajaya 05, yang terletak di Desa Kertajaya, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Ratusan pelajar SDN Kertajaya 05 mengikuti kegiatan syukuran kenaikan, syukuran sekaligus perpisahan, sebelumnya ratusan pelajar ini telah dinyatakan naik kelas dan lulus dalam menempuh pendidikan di sekolah tersebut.

Selain dihadiri sebanyak 235 siswa – siswi dari kelas satu sampai kelas enam, acara tersebut dihadiri oleh Kepala Sekolah, Guru dan para wali murid.

“Untuk tahun ini Alhamdulillah seperti tahun kemarin semua siswa-siswi kelas enam yang berjumlah 26 (dua puluh enam) dinyatakan lulus dengan nilai yang sangat membanggakan. Tadi kami dari pihak sekolah memberikan penghargaan kepada siswa yang berprestasi,” ungkap Badrudin, S.Pd., Kepala Sekolah, minggu (18/06/2023).

IMG 20230618 224246
Ket. Foto : Kepala Sekolah dan Para Guru (Tenga Pengajar)

Ia menjelaskan, dalam kegiatan syukuran dan perpisahan juga ada acara sungkeman serta saling salam. Hal ini dimaksudkan agar para siswa – siswi tetap menjaga budaya sopan santun sebagai Sunda umumnya orang Indonesia, acara syukuran dimaksudkan untuk memberikan pesan bahwa jalinan silaturahmi harus tetap terjaga sampai kapanpun.

“Tentunya kita berharap para siswa – siswi ini bisa melanjutkan ke jenjang SMP, SMA atau SMK dan jika mungkin sampai sarjana S1, S2 atau S3. Semoga mereka jadi manusia yang berguna bagi orang tua, agama, masyarakat dan bangsa, ” pungkasnya

Dan yang lebih membanggakan lagi ialah nilai semester akhir murid mulai dari kelas satu sampai kelas lima cukup membanggakan yakni di atas standar yang telah ditentukan, keberhasilan ini berkat kerjasama antara guru – guru dan juga komite sekolah, terlebih lagi ialah tentunya peran serta wali murid. ” Tutup Badrudin, S.Pd., Kepala Sekolah SDN Kertajaya 05.

IMG 20230618 224217

Sementara itu Maulana S.E., sebagai kepegawaian bidang pendidikan Kecamatan Rumpin dalam sambutannya menyampaikan, pertama saya ucapkan terimakasih kepada Kepala Sekolah dan juga guru-guru (tenaga pengajar) SDN Kertajaya 05 ini, yang mana telah begitu gigih, tekun dan penuh semangat dalam memberikan pendidikan bagi anak-anak usia dini. Tidak menutup kemungkinan akan lahir siswa/siswi yang menjadi seorang yang dapat dibanggakan. Ucapnya

Ditempat yang sama Otoy selaku wali murid kelas enam, jujur saya ucapkan terimakasih kepada pihak sekolah SDN Kertajaya 05 yang telah mendidik anak saya mulai dari kelas satu sampai kelas enam hingga dinyatakan lulus anak saya. “Semoga Sekolah ini makin maju dan menjadi sekolah favorit, semoga pula para siswa – siswi lulusan sekolah ini menjadi manusia-manusia sukses berprestasi,” tukasnya

IMG 20230618 224228

Kegiatan syukuran kenaikan kelas 1, 2, 3, 4, 5, dan pelepasan kelas 6 (enam) begitu meriah, hal itu terlihat dari antusias nya para wali murid mulai kelas satu sampai kelas lima, dan lagi banyaknya masyarakat sekitar dan luar daerah berbondong-bondong mendatangi acara tersebut, tidak hanya masyarakat komite, dewan guru, para ketua RT dan RW, dan juga para pedagang yang memenuhi halaman sekolah SDN Kertajaya 05.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *