Tega, 3 Wakil EPL Pasti Tersingkir di Babak 64 Besar FA Cup

penanews.net _ FA Cup merupakan sebuah kompetisi sepakbola di Inggris. Format kompetisi FA Cup adalah sistem gugur, yang artinya tim yang kalah langsung tersingkir dari kompetisi, sementara yang menang lolos ke fase selanjutnya. FA Cup dapat dikatakan sebagai kompetisi bergengsi di tanah Inggris, seperti halnya Copa Del Rey di Spanyol. Bahkan, kompetisi ini memberikan satu tiket babak kualifikasi Liga Europa bagi sang juara. Tentu, tiket ini merupakan tiket incaran bagi semua tim, khususnya tim yang tidak lagi punya kans untuk meraih tiket kompetisi Eropa melalui jalur liga. FA Cup juga merupakan kompetisi tertua di dunia. Oleh karena itu, memenangkan piala ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi setiap klub.

Begitu banyak hal menarik di setiap musim FA Cup, seperti tersingkirnya klub papan atas, jayanya klub papan bawah, serta hadirnya final dini. Kemenarikan tersebut terjadi karena FA Cup memang kompetisi yang mempertemukan semua klub sepakbola di negeri Ratu Elizabeth. Sehingga, banyak klub papan bawah yang langsung bertemu dengan klub papan atas. Namun, berhubung pertemuan klub diundi, maka tidak menutup kemungkinan ada klub papan atas yang saling bertemu, bahkan di babak-babak awal kompetisi ini dimulai.

FA Cup 2021/2022 juga akan menyajikan pertandingan yang seru. Bahkan, di musim ini, saat kompetisi baru masuk ke babak 64 besar, sudah ada 3 klub EPL (kasta tertinggi Liga Inggris) yang akan gugur. Hal itu terjadi karena ada 3 pertandingan yang sama-sama mempertemukan klub asal EPL. Pertandingan tersebut adalah Leicester City kontra Watford, West Ham United melawan Leeds United, dan Manchester United versus Aston Villa.

Leicester City kontra Watford. Leicester City yang merupakan juara bertahan kompetisi ini, tengah dalam tren inkonsistensi. Terbukti dari lima pertandingan terakhir the Foxes di liga, mereka meraih hasil naik-turun, 2 kali menang, 2 kali kalah, dan sekali seri. Namun, tim asuhan Brendan Rodgers tersebut tetap lebih diunggulkan dari rivalnya. Sebab, di kubu seberang, Watford, masih terseok-seok di EPL. Terbukti, the Hornets menderita 5 kekalahan dalam lima pertandingan terakhir di liga. Padahal, Watford sendiri sudah mengganti pelatih mereka dengan Claudio Ranieri. Laga Leicester City kontra Watford diprediksi akan berjalan emosional. Seperti yang diketahui bahwa Ranieri merupakan sosok yang sangat berjasa bagi Leicester City, pria asal Italia tersebut berhasil membawa Leicester City juara Liga Inggris pada tahun 2015/2016. Namun, setelah itu Ranieri dipecat oleh pihak klub. Kejadian ini digadang-gadang akan memunculkan aroma balas dendam dari Ranieri untuk Leicester City di laga nanti.

West Ham United melawan Leeds United. David Moyes tengah dalam sanjungan karena berhasil membawa West Ham United bersaing di papan atas Liga Inggris. Sedangkan di kubu lawan, Leeds United, tengah dalam performa buruk, dalam lima laga terakhir di liga, Leeds hanya meraih satu kemenangan, satu seri, dan tiga kali kalah. West Ham United maupun Leeds United memang kerap menjadi batu sandungan bagi tim elite di Liga Inggris. Sayangnya, salah satu dari kedua tim ini akan tersingkir di babak 64 besar FA Cup 2021/2022.

Manchester United versus Aston Villa. Ralf Rangnick baru saja berhasil membawa Setan Merah kembali ke jalur kemenangan. Namun, di laga terakhir EPL, Manchester United malah kandas oleh Wolverhampton Wanderers di Old Trafford. Kejadian ini menunjukkan bahwa ada cara lain untuk menaklukkan Si Setan Merah asuhan Rangnick. Sementara itu, di kubu lawan, Aston Villa sempat berada di tren positif setelah kursi pelatih diisi oleh legenda Liverpool, Steven Gerrard. Namun, di beberapa pertandingan, nampaknya daya magis Gerrard tidak lagi ampuh, terbukti dari hasil kurang memuaskan yang dialami the Villans dalam tiga pertandingan terakhir di liga, dengan rincian sekali menang dan dua kali kalah.

Pertandingan antara Leicester City kontra Watford akan digelar pada hari Sabtu, 8 Januari 2022, pukul 22.00 WIB. Pertandingan West Ham United melawan Leeds United akan dihelat pada hari Minggu, 9 Januari 2022, pukul 21.00 WIB. Sementara pertandingan Manchester United versus Aston Villa akan dimulai pada hari Selasa, 11 Januari 2022, pukul 02.55 WIB.

 

Pewarta: Efendi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *