Tiga Kepala Desa Di Subang Akan Bertarung Memperebutkan Kursi Ketua DPC APDESI

Subang. penanews.net _ Jawa Barat. Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Subang akan menggelar Muscab untuk memilih ketua APDESI baru periode 2022-2027.

Rencananya, pemilihan pemilihan ketua baru APDESI Subang akan digelar di Fave Hotel, pada 19 Oktober 2022 mendatang.

Dalam Muscab tersebut, nantinya bakal ada 3 calon yang akan maju di pemilihan Ketua APDESI Subang, diantaranya Kades Kasomalang Wetan Nunung Nuraeni, Kades Kedawung Rosman Suganda dan Kades Sukamandijaya Hj Ernawati.

Ketua panitia pelaksana Muscab APDESI Subang, Din Wahidin, mengatakan, kita sudah menggelar rapat pra Muscab diantaranya membahas dan menetapkan tata tertib pelaksanaan Muscab.

“ Kami sudah mematangkan tata tertib. agar persiapan ini lebih awal sehingga pada saat Muscab itu tidak terlalu banyak waktu yang terbuang, susunan tata tertib juga sudah di susun. Adapun nanti kekurangan apa yang dibutuhkan pada saat berjalan nanti,” ujar Din Wahidin, yang juga menjabat Kades Jatimulya Kecamatan Compreng Kab.Subang, Selasa(4/10/2022)

Dia menyebut, Muscab APDESI direncanakan digelar pada 19 Oktober 2022 di Fave Hotel Subang dengan jumlah peserta sekitar 300 orang.

” Total peserta yang mempunyai hak suara sebanyak 247 orang terdiri dari 245 kades dan 1 suara unsur DPD Jabar serta 1 suara dari unsur DPC APDESI,” ucapnya

Wahidin berharap, pelaksanaan Muscab APDESI Subang bisa berjalan lancar dan siapapun yang terpilih, semoga bisa memajukan APDESI Subang.

“Mengingat ini mendekati tahun politik 2024, tentu organisasi APDESI terutama jabatan Ketua APDESI akan sangat seksi dan potensial dilirik para pemangku politik, karena itu kita berharap siapapun yang terpilih nanti merupakan sosok terbaik yang mampu menjaga marwah organisasi dan tidak mencoreng organisasi,” harapnya.

IMG 20221004 WA0111

Ketua DPC APDESI Subang, H Lili Rusnali, juga berharap, Muscab Apdesi dapat berjalan lancar, kondusif dan tetap solid.

“Siapapun yang terpilih nanti, kita harapkan yang terbaik,” imbuh Kades Tegalurung ini.

 

Indri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *