Tiga Kotak Amal Masjid Al-Jihad Subang Digondol Maling, Pelaku Terekam CCTV

Jurnalis : Indriyani

Subang. penanews.net _ Jawa Barat. Pencurian Kotak Amal Masjid di Subang kembali terjadi. Jumat (13/1/2023) sekitar pukul 05.30 WIB Kali ini Masjid yang jadi korban adalah masjid Al Jihad Pasirkareumbi yang terletak di Jalan Ahmad Yani.

Pelaku Aksi pencurian Kotak Amal tersebut berhasil terekam oleh CCTV didalam masjid, namun kondisinya tidak begitu jelas, karena kondisi lampu didalam masjid sudah dimatikan

Dalam CCTV tersebut, terlihat seorang pria mengenakan switer dan tas slempang masuk ke masjid, menggondol tiga kotak amal.

Salah satu pengurus DKM Yaya Sunarya mengaku mengetahui kotak amal masjid kemalingan sekitar pukul 6.30 WIB saat dirinya hendak bersih-bersih di sekitar masjid.

“Mau bersih-bersih kan hari Jum’at, untuk persiapan solat jumat, gak taunya saya lihat kotak amal sudah gak ada,” ujar Yaya Sunarya kepada Tribunjabar id, Jumat(13/1/2023) pagi

Yaya juga memaparkan bahwa kejadian hilangnya kotak amal di masjid Al Jihad bukan kali pertama, sebelumnya juga sempat disatroni maling juga nanmun tidak berhasil.

“Malam tahun baru juga ada yang niat mau bawa, cuma hanya dirusak kuncinya, dan tidak berhasil mengambil isinya” katanya.

“Selain itu, beberapa pencurian kendaraan bermotor juga sering terjadi di masjid ini, motor warga yang lagi solat juga beberapa kali hilang,” Imbuhnya

Yaya juga memperkirakan isi tiga kotak amal yang dibobol maling tersebut, berisi ratusan ribu rupiah.

” Isinya diperkirakan sekitar Rp.800.000 hingga 1.000.000 lebih,” ucapnya

Yaya berharap para pencuri kotak amal ini bisa ditangkap oleh polisi dan sudah melaporkan ke pihak kepolisian dan berharap masyarakat sekitar bisa ikut menjaga lingkungan disekitar masjid Al-Jihad

.“Rekaman CCTV semuanya lengkap, cuma beberapa (pengurus) DKM di sini gak bisa ngoprek-ngopreknya, cuma bisa mundurin waktu saja di CCTV jadi kelihatan. Biar nanti pihak terkait yang menganalisanya CCTV tersebut” ujarnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *