Tingkatkan Disiplin Lalu Lintas, Polsek Gunung Sindur Lakukan Giat Operasi Zebra Lodaya Tahun 2022

Bogor. penanews.net _ Jawa Barat. Petugas Unit Lalu Lintas (Lantas) Polsek Gunung Sindur Polres Bogor mulai melakukan kegiatan operasi zebra lodaya tahun 2022 mulai Senin (3/10/2022).

Kepala Unit Lantas Polsek Gunung Sindur, AKP Rudi Hartono mengatakan, giat operasi zebra lodaya akan dilakukan secara serentak dan akan berlangsung selama dua minggu ke depan.

“Untuk giat operasi zebra lodaya hari ini, kami lakukan dalam dua waktu, pagi hari mulai pukul 09.00 WIB hingga 10.00 WIB. Yang kedua pada sore hari mulai pukul 16.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB,” kata AKP Rudi Hartono, Selasa (4/10/2022).

Ia mengungkapkan, dalam giat operasi pagi hari, pihak nya telah melakukan penindakan berupa teguran terhadap 16 pengendara kendaraan bermotor yang melakukan pelanggaran ringan lalu lintas

“Kami juga menyebarkan sebanyak 30 brosur tertib lalu lintas, memasang satu buah spanduk, melakukan penyuluhan dan himbauan kepada para pengguna sepeda motor, di ojek pangkalan Pasar Prumpung,” papar Kanit Lantas.

IMG 20221004 WA0059

AKP Rudi Hartono menambahkan, tujuan utama digelarnya operasi zebra lodaya adalah untuk meningkatkan ketertiban, kepatuhan dan disiplin dalam berlalu lintas, menurunkan angka pelanggaran serta kecelakaan lalu lintas, sekaligus menurunkan penyebaran covid-19.

“Kami akan sosialisasikan giat operasi zebra lodaya tahun 2022 ini kepada seluruh warga masyarakat, termasuk para pelajar di sekolah. Intinya adalah untuk meningkatkan disiplin pengguna kendaraan bermotor dalam berlalu lintas,” pungkasnya.

 

Boim / Fahry 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *