oleh

TNI AL Lanal Balikpapan Serbu Desa Tanjung Limau Kabupaten Kutai Kartanegara Dengan Vaksin

Balikpapan. penanews.net _ guna membantu pemerintah mendukung percepatan cakupan vaksinasi Covid-19 dan terbentuknya Herd Immunity di masyarakat, Pangkalan TNI AL Balikpapan kembali menggelar Serbuan Vaksinasi di daerah-daerah terpencil bagi masyarakat pesisir Desa Tanjung Limau Kecamatan Muara Badak Kabupaten Kutai Kartanegara yang dilaksanakan di Posmat TNI AL Marangkayu. Kamis, (21/10).

Danlanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, S.T., yang memimpin langsung kegiatan tersebut dan sebelumnya telah memerintahkan kepada jajarannya dalam hal ini personel Balai Kesehatan Lanal Balikpapan, Babinpotmar dan personel dari Posmat TNI AL Marangkayu untuk melaksanakan pengumpulan data bagi warga Desa Tanjung Limau yang belum melaksanakan vaksinasi baik tahap 1 maupun tahap 2, dan langsung mengerahkan tim kesehatan Lanal Balikpapan untuk menggelar Vaksinasi.

Ketua tim vaksinator Lettu Laut (K) dr. M. Ridwan menjelaskan bahwa, “ Kegiatan serbuan vaksin hari ini menghabiskan sebanyak 82 dosis vaksin jenis Sinovac yang telah berhasil disalurkan bagi masyarakat pesisir seperti nelayan, pelajar, anak anak dan bahkan para lansia yang berdomisili di Desa Tanjung Limau Kecamatan Muara Badak Kabupaten Kutai Kartanegara, “ ujarnya.

Sementara itu Komandan Lanal Balikpapan menyampaikan bahwa kegiatan serbuan vaksinasi yang dilaksanakan di Desa Tanjung Limau Kecamatan Muara Badak Kabupaten Kutai Kartanegara dalam rangka mendukung program vaksinasi yang diselenggarakan oleh Lanal Balikpapan dengan langsung turun ke desa-desa.

Pada kesempatan ini Danlanal juga menghimbau warga yang belum melaksanakan vaksinasi agar di vaksin. “ Selain di Desa Tanjung Limau dalam waktu dekat kami juga akan bergeser ke daerah pesisir lainnya yaitu di Kecamatan Anggana Kabupaten Kukar untuk membidik masyarakat disana dengan tujuan memberikan asupan vaksinasi bagi mereka, “ ungkapnya.

“ Harapan kami kedepan semoga masyarakat Indonesia khususnya di wilayah provinsi Kalimantan Timur dapat terpenuhi cakupan vaksinasinya sehingga dapat terbentuknya Herd Immunity bagi kita semua, ” Pungkas Danlanal.

Turut hadir dalam kegiatan diatas ialah Bhabinkamtibmas Muara Badak, Nakes Puskesmas Muara Budak, Perwira Staf Lanal Balikpapan beserta Danposmat TNI AL Marangkayu.

 

Pewarta : Pen2 / Wie

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed