Uji Nyali, Kodam III/Siliwangi Gelar “77th Siliwangi Anniversary Overland Dengan Tema Tadabbur Alam

Indriani

Subang. Penanews.net _ Jawa Barat Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo S.I.P., di dampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/Slw Ny. Mia Kunto Arief Wibowo menggelar kegiatan Off Road di wilayah Subang, Minggu (18/06/2023).

Kegiatan Off Road dengan tema “77th Siliwangi Anniversary Overland” bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara personel Kodam III/Slw dengan komunitas Off Road di wilayah Subang.

Off Road dalam rangka HUT ke-77 Kodam III/Siliwangi diikuti oleh 150 personel Kodam III/Slw serta Komunitas Off Road Subang menempuh jarak 15,4 Km. Mengambil titik start di Bukit Paralayang Nyomot Kab. Subang selanjutnya Finish di Ciawitali Gampling Kab. Subang.

Off Road selain sebagai sarana olahraga juga sekaligus sebagai ajang silaturahmi serta menyalurkan hobi untuk menguji nyali dan adrenalin para peserta dalam menaklukkan medan-medan ekstrim di sepanjang jalan yang di lalui.

Sebelum start, Pangdam III/Slw beserta jajaran terlebih dahulu menggelar kegiatan baksos dengan memberikan paket sembako untuk masyarakat sekitar dilanjutkan dengan penanaman pohon Balsa.

Situasi tegang, was-was, gembira serta canda tawa turut mewarnai ekspresi dari para peserta selama menempuh medan menantang yang menuntut kerjasama dan kebersamaan.

Saat tiba di lokasi Finish, Pangdam dan Ketua Persit KCK Daerah III/Slw menerima medali dari Dandim 0605/Subang Letkol Inf Bambang Raditya, M.Han dan Ketua Persit KCK Cabang XXXII Kodim 0605/Subang Ny. Ari Iswahyuni Bambang.

Pada kesempatan itu Pangdam menyampaikan bahwa kegiatan Off Road merupakan kegiatan yang dapat membangun kerja sama serta kekompakan saat melalui medan – medan yang ekstrim. Disamping olah raga, juga dilakukan penghijauan terhadap lahan-lahan kritis dan tidak produktif.

“Pengalaman bagi saya, bisa kumpul bersama – sama sehingga tidak memikirkan diri sendiri, namun secara bersama – sama saling membantu untuk mencapai garis finish,” ujar Pangdam.

Bupati Subang H. Ruhimat, S.Pd., M.Si mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Pangdam III/Slw karena rangkaian HUT Kodam III/Slw memberikan banyak manfaat bagi masyarakat terutama di Kabupaten Subang, seperti pemberian bantuan paket sembako, promosi pariwisata dan kegiatan penghijauan.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang telah dilakukan Bapak Pangdam beserta jajaran, mudah-mudahan dalam setiap pelaksanaan tugas akan menjadi ibadah,” tutur Bupati.

Pada kesempatan tersebut Pangdam III/Slw menyiapkan panggung hiburan dan Doorprize berupa sepeda motor listrik, sepeda gunung, TV smart serta hadiah lainnya untuk para peserta Off Road. Sedangkan bagi masyarakat sekitar lokasi finish juga disiapkan paket sembako.

IMG 20230619 WA0020

Turut hadir dalam kegiatan Kasdam III/Slw, Kapoksahli Pangdam III/Slw, Irdam III/Slw, Danrem 063/SGJ, Asrendam III Slw, para Asisten Kasdam III/Slw, para Dan/Kabalakdam III/Slw, Dandeninteldam III/Slw, para Dandim jajaran Korem 063/SGJ, Danyon 312/KH dan pengurus Persit KCK PD III/Slw.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *