Untuk Memastikan Perayaan Natal Berjalan Lancar, Polres Subang Lakukan Sterilisasi Di Sejumlah Gereja

Subang. penanews.net _ Jawa Barat. Jelang Perayaan Natal, sejumlah gereja di Pamanukan di sterilisasi oleh pihak Kepolisian Polres Subang. Dalam kegiatan tersebut, Satuan Samapta Polres Subang menerjunkan anjing pelacak. Sabtu(24/12/2022)

Kasat Samapta Polres Subang, AKP. Tommy Fidianto mengatakan, kegiatan sterilisasi gereja ini dalam upaya menciptakan keamanan perayaan natal 2022

” Dalam strilisasi tersebut, kami mengerahkan anjing pelacak, dengan menyusuri seluruh ruangan bangunan gereja dan Alhamdulillah tidak ditemukan sesuatu benda yang mencurigakan,” ujar Tommy Fidianto.

Setelah dilakukan Sterilisasi, gereja di tutup dan di kunci, kemudian akan di buka kembali pada saat menjelang pelaksanaan perayaan natal.

” Gereja sudah kami kunci dan tak sembarangan orang bisa masuk, petugas kepolisian, TNI dan petugas gabungan lainnya sudah bersiaga menjaga gereja, sampai pelaksanaan ibdah natal selesai,” katanya

Selain itu petugas juga menyampaikan himbauan agar dalam pelaksanaan ibadah tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid 19.

“Perayaan misa natal tetap harus menerapkan prokes demi mencegah penularan Covid 19, apalagi saat ini banyak ditemukan varian baru,” ucapnya

Tommy, berharap dengan adanya upaya Sterilisasi ini bisa meminimalisir kejadian – kejadian yang tidak diinginkan dan dapat memberikan rasa aman bagi Umat Nasrani yang sedang melaksanakan perayaan natal.

IMG 20221225 WA0015

“Semoga perayaan natal besok bisa berjalan aman lancar dan tak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama, serta mari kita sama-sama jaga toleransi kerukunan beragama dalam kehidupan sehari-hari demi kondusifitas Kabupaten Subang,” ujarnya.

Selain di Pamanukan, sterilisasi gereja juga dilakukan di seluruh gereja yang ada di Kabupaten Subang, seperti halnya Subang Kota.

 

 

Indri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *