Usulan Pembangunan Terminal Parung dan Gedung Fasilitas Kesehatan Masuk Pembahasan Musrembang Parung

Bogor. penanews.net _ Jawa Barat. Sejumlah usulan dari warga masyarakat terkait pembangunan sarana infrastruktur seperti gedung sekolah, terminal, Puskesmas, rumah sakit serta pemberdayaan UMKM masuk dalam pembahasan dalam giat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Parung Kabupaten Bogor.

Kegiatan Musrembang tersebut, tampak dihadiri Muspika Parung, para Kepala UPT, aparatur Pemerintahan Desa dan sejumlah tokoh masyarakat. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kecamatan Parung tahun 2023.

“Adapun skala prioritas dalam kegiatan musrembang kali ini ada di bidang pendidikan, terutama usulan rehabilitasi gedung SMP 03 Cogreg dan SDN Waru 03,” ungkap Camat Parung Yudi Santosa, saat ditemui awak media usai kegiatan tersebut, Senin (24/01/2022).

Ia menambahkan, dari bidang kesehatan ada juga usulan yang masuk dalam rapat pembahasan diantaranya Puskesmas Cogreg, pembangunan RSUD Parung dan Terminal Parung.

“Untuk usulan terminal Parung ini tetap format yang berbeda, karena persoalan terminal ini kewenangan provinsi. Selain itu ada juga usulan lain, diantaranya soal ketahanan pangan untuk mengentaskan kemiskinan.” imbuh Yudi Santosa.

Sementara Kasie Ekbang Kecamatan Parung, Nining menuturkan, pembahasan pada musrembang tahun 2022 ini, ada juga beberapa hal yang diusulkan oleh para peserta, seperti adanya usulan pembangunan infrastruktur jalan.

“Meskipun dari program samisade, pada tahun 2021 kemarin, sembilan desa ssudah berhasil merealisasikan kegiatan pembangunan jalan. Namun untuk tahun 2022 ini, dari masing-masing desa masih tetap mengusulkan pembangunan jalan lewat program samisade.” pungkasnya.

 

Pewarta : Boim / Fahry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *