Wagub Jabar Resmikan Tugu Batas Provinsi Dan Serahkan Bankeuprov

penanews.net _ Bogor, Jawa Barat. Dua buah tugu batas antara wilayah Provinsi Jawa Barat dan Provinsi Banten yang ada di Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor, diresmikan oleh Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, Kamis (29/4/2021).

Dua tugu perbatasan tersebut berada di dua lokasi berbeda, tepatnya di Desa Singabangsa dan Desa Singabraja, Kecamatan Tenjo. Wagub Jabar juga sekaligus menyerahkan bantuan keuangan provinsi (Bankeuprov) untuk desa di Kabupaten Bogor.

“Tugu perbatasan sangat penting sebagai penanda wilayah. Sehingga masyarakat di wilayah perbatasan ataupun masyarakat umum akan tau, berada di wilayah mana,” ungkap Uu Ruhzanul Ulum, kepada sejumlah wartawan usai giat peresmian tersebut.

Populer

Wagub Jabar menambahkan, dirinya juga menyerahkan bantuan keuangan provinsi kepada sejumlah desa agar pembangunan desa, terlebih yang berada di wilayah perbatasan dapat terus menjadi wilayah berkembang dan maju.

“Pemprov Jabar sesuai visi misi Jabar Juara, juga terus menata kota dan membangun desa. Sehingga dapat tercapai tujuan Jabar Juara dan Desa Juara,” jelasnya.

IMG 20210429 WA0086

Politisi PPP ini juga menandaskan, pembangunan desa menjadi sangat penting, termasuk pembangunan di wilayah – wilayah desa yang ada di perbatasan. Karena gerbang desa juara harus tertata dan terbangun seluruh sarana dan prasarana nya.

Populer

“Ada 3 point penting yang kita kejar untuk pembangunan desa juara, yaitu pemerintahan desa yang baik dalam pelayanan masyarakat, pendidikan yang memadai dan peningjatan ekonomi.” Pungkasnya.

IMG 20210429 WA0087

~ Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat Uu Ruhzanul Ulum melakukan kunjungan k Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor guna meresmikan dua tugu batas provinsi Jabar dan Banten, Kamis (29/4/2021).

 

Pewarta : Boim / Fahry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *