Warga Babakan Kulon Dihebohkan Penangkapan Ular Sanca Kembang

Bogor. penanews.net _ Jawa Barat. Seekor ular Sanca Kembang berukuran sekitar 3 meter dan berat 5 kilogram lebih, berhasil ditangkap dan diamankan warga Kampung Babakan Kulon RT 01 RW O1 Desa Babakan Kecamatan Ciseeng. Ular sanca tersebut ditangkap saat berada di tengah salah satu badan jalan yang ada di kampung tersebut.

Oman (48) mengatakan, penangkapan ular sanca kembang itu dilakukan sekitar pukul 3.30 WIB, ketika dirinya bersama seorang kawan baru pulang memancing dan melintas di jalan kampung tersebut.

“Saat itu kami berdua melihat ular sedang merayap di jalan. Spontan kami turun dan menangkap ular itu. Karena khawatir mengganggu warga, apalagi ular ini suka makan hewan ternak seperti ayam, ikan dan lainnya,” ungkap Oman, Rabu (5/01/2022).

Ia menjelaskan, saat menangkap ular sanca kembang dirinya bersama kawan hanya menggunakan sebatang kayu dan tangan kosong. Karena menurutnya, ular sanca memang tidak memiliki jenis racun (bisa ular-red) yang mematikan.

“Meskipun saya sempat digigit ular itu, tapi alhamdulillah akhirnya ular sanca bisa saya tangkap dan bawa pulang.” tukasnya.

Sementara ini, ular sanca kembang itu disimpan di rumah saudaranya, karena memang belum tau ular tersebut mau diapakan dan dibagaimanakan. Hal ini juga di akui oleh Sopiah, kakak kandung dari Oman.

“Iya sekarang ular sanca itu disimpan dirumah saya. Sudah jinak dan jadi tontonan saja. Nggak tau mau diapain?.” pungkas Sopiah.

 

Pewarta : Boim / Fahry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *