Warga Desa Kertajaya Bangun Jalan Penghubung Dua RW

PN _ Bogor, Jawa Barat. Warga Desa Kertajaya Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor, bahu membahu bergotong royong membangun jalan penghubung dua RW, yaitu RW 02 menuju RW 03. Minggu, (6/6/21)

“Antusias warga terlihat dari begitu gigih, kompak dan bahu membahu bergotong royong membangun jalan penghubung, tidak hanya kaum laki-laki tapi kaum perempuan pun ikut andil dalam pekerjaan tersebut,”

Salah satu Tokoh Masyarakat sekaligus Kepala Dusun, Sodik, mengungkapkan, pembuatan jalan baru atau penghubung ini kita lakukan karena memang warga sangat membutuhkannya, dengan adanya jalan ini tentunya aktivitas warga akan lebih cepat dan lebih baik, karena sebelumnya bila warga RW 02 mau menuju ke wilayah RW 03 harus berputar dulu, dan tentu memperlambat aktivitas warga, mengingat warga Desa Kertajaya mayoritas petani jadi dengan adanya jalan ini akan memudahkan warga untuk mengangkut hasil panen dari pertanian warga. “Ungkapnya

News Feed

“Pembuatan jalan penghubung baru berjalan dua tahap/proses, tahap pertama perencana dan tahap kedua pengerjaan,”

Kepala Desa Kertajaya, Rudi Jaya, mengatakan, Pembangunan jalan penghubung dua RW, yakni wilayah RW 02 dengan wilayah RW 03 tujuannya agar aktivitas warga lebih cepat, dan pastinya roda perekonomian di Desa Kertajaya akan lebih baik lagi.

IMG 20210608 120445
Rudi Jaya, Kepala Desa Kertajaya, bersama Bhabinkamtibmas, pada saat monitoring pembangun jalan penghubung

“jalan tersebut direncanakan dimasukan kedalam program Satu Miliar Satu Desa (Samisade). Dan yang lebih utama bila jalan tersebut sudah bisa digunakan oleh masyarakat, pastinya program-program desa dalam sektor infrastruktur berjalan dengan baik,” pungkas Rudi

IMG 20210607 WA0046

IMG 20210608 120923

IMG 20210607 WA0040

~Foto Documentasi kegiatan warga Desa Kertajaya, pada saat gotong royong pembangunan jalan penghubung RW 02 ke RW 03.

 

Pewarta : Boim

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *