Wisata Sariater Semarakkan Perayaan Tahun Baru Imlek

Jurnalis : Indri

Subang. penanews.net _ Jawa Barat. Semarak Perayaan Tahun Baru Imlek ke 2574 tahun, sangat terasa di obyek Wisata Sariater Hot Spring. Pertunjukan Akulturasi seni budaya Sisingaan dengan Barongsai disajikan di oleh Pengelola Obyek Wisata Sariater untuk meriahkan Tahun Baru Imlek.

Pantauan dilapangan, ribuan wisatawan antusias menyaksikan atraksi barongsai berkolaborasi dengan sisingaan. Selain itu pengunjung juga tak menyia-nyiakan kesempatan untuk bisa naik Sisingaan kesenian khas Subang.

” Senang banget bisa melihat atraksi dua kesenian berbeda di perayaan Imlek ini, terlihat pemain sisingaan dengan Barongsai begitu piawai mengkolaborasikan dua kesenian tersebut dan bisa menghibur pengunjung, pengunjungpun terlihat begitu antusias,” ungkap Meirika Yuliani, pengunjung Wisata Sariater. Minggu(22/1/2023)

Selain menghibur, atraksi Kolaborasi Sisingaan dengan Barongsai ini juga bisa memberikan kesempatan kepada ratusan penonton untuk berswafoto sekaligus naik Sisingaan.

” Asyik juga tadi bisa ikut berswafoto dengan sisingaan dan Barongsai, serta bisa naik Sisingaan juga,” ucapnya

Sementara itu Public Relation Sari Ater Hot Spring, Iwan Herdiawan mengatakan, akulturasi dua kebudayaan berbeda ini sengaja kita sajikan untuk memeriahkan perayaan Imlek 2023.

” Kita rutin tiap tahun menggelar aksi pertunjukan Sisingaan dengan Barongsai untuk menghibur Pengunjung Sariater diliburan tahun baru Imlek ini dan sekaligus juga untuk melestarikan kebudayaan,” ujar Iwan Herdiawan

Dikatakan Iwan, aksi pertunjukan Sisingaan dan Barongsai ini sangat menghibur para pengunjung, banyak pengunjung juga yang ingin naik Sisingaan dan berswafoto dengan Barongsai.

” Pengunjung sangat antusias menyaksikan pertunjukan Sisingaan dan Barongsai ini, selain itu banyak juga yang berswafoto dengan Barongsai dan Sisingaan,” katanya

” Atraksi Barongsai dan Sisingaan ini akan terus kita gelar setiap perayaan Imlek,” imbuhnya

Iwan juga mengucapkan Selamat Hari Raya Imlek! Semoga tahun baru ini buat warga yang merayakan.

IMG 20230122 WA0059

” Semoga tahun Kelinci ini membawa keberuntungan, kesejahteraan dan kebahagiaan serta keselamatan bagi kita semua” bagi Anda dan keluarga Anda.”ucapnya

Diperayaan tahun baru Imlek 2023 juga terpantau ribuan pengunjung memadati kawasan Sariatere Hot Spring, terlihat para pengunjung selain menikmati pertunjukan Sisingaan dan Barongsai juga terpantau banyak warga yang berendam menikmati libur tahun baru Imlek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *