DAHANA Berikan Pelatihan UMKM dan Bazar Kepada Mitra Binaan

Indriani

Subang. Penanews.net _ Jawa Barat DAHANA menggelar pelatihan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan Bazar Mitra Binaan. Kegiatan ini merupakan bagian dari acara Gema Ramadhan yang diselenggarakan oleh unit TJSL DAHANA dalam mengisi bulan suci Ramadhan melalui kegiatan yang berdampak kepada masyarakat.

Panitia turut mendapuk Wakil Rektor III Universitas Mandiri Subang, Aji Fauziana Ridwan sebagai pemateri diskusi dengan tema “Membangun UMKM yang Mandiri dan Berkelanjutan”. Acara berlangsung secara antusias di Saung Kopi DAHANA, Subang, Rabu, 27 Maret 2024.

Ketua TJSL DAHANA, Eman Suherman menuturkan, acara pelatihan UMKM dan Bazar Mitra Binaan merupakan bentuk komitmen DAHANA untuk memajukan perekonomian masyarakat sekitar. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari langkah pembinaan agar UMKM mitra binaan dapat naik kelas.

“Sebagai bagian dari keluarga besar BUMN, DAHANA memiliki kepedulian yang tinggi terhadap perekonomian masyarakat sekitar. DAHANA tidak ingin maju dan berkembang sendiri, melainkan tumbuh dan maju bersama masyarakatnya. Semoga peserta bisa mendapatkan manfaat atas penyelenggaraan acara ini,” ungkap Eman.

Sementara itu, salah satu mitra binaan DAHANA Imaroh yang bergerak dalam produksi oleh-oleh khas Subang menyampaikan kesannya selama dibina oleh DAHANA. Dia bercerita bagaimana DAHANA terus membantunya saat Covid-19 melanda seluruh jenis usaha.

IMG 20240328 WA0057

“Kami sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada DAHANA, karena saat semua orang menjauhi kami saat Covid-19, DAHANA masih berdiri bersama kami, membantu kami. Sehingga, kami bisa bangkit kembali melewati masa-masa sulit, DAHANA juga memiliki peran penting bagi Alam Sari dalam memperluas akses kami ke pasar yang lebih luas seperti ke Malaysia pada tahun 2023,” tutur Imaroh.

Alam Sari merupakan mitra binaan DAHANA yang mengolah bahan baku nanas menjadi berbagai cemilan dengan berbagai varian seperti kerupuk nanas dengan berbagai varian rasa yaitu pedas, biasa, sedang, dodol dan wajik nanas, dan juga dodol nanas dibalut dengan coklat. Alam Sari juga memproduksi sirup nanas dengan bahan alami nanas segar tanpa pemanis buatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *