H+4 Lebaran, Arus Balik  Jalur Subang Selatan Terpantau Ramai Lancar

Indriani

Subang. Penanews.net _ Jawa Barat Memasuki liburan di H + 4 Lebaran, arus kendaraan pemudik di Subang Selatan mulai mengalami peningkatan bila di bandingkan kan hari Sabtu kemarin, arus kendaraan di dominasi kendaraan pribadi roda empat dan roda dua, arus kendaraan sesekali mengalami sendatan akibat banyaknya keluar masuk kendaraan ke tempat wisata.

Peningkatan arus mudik di Subang Selatan ini mulai terpantau di sepanjang jalur Jalan Cagak hingga perbatasan Subang dengan Kabupaten Bandung Barat, kendaraan pemudik yang melintas didominasi kendaraan roda empat pribadi maupun roda dua, kendaraan sesekali mengalami tersendat di beberapa titik pintu masuk kawasan wisata yang ada di jalur selatan ini, seperti di titik kawasan D’ Castelo, wisata pemandian air panas, wisata Astro hingga wisata alam Gunung Tangkuban Parahu.

Menurut pihak kepolisian, meski masih di bilang landai, namun volume kendaraan yang melintas di jalur Subang selatan  ini sudah terlihat mulai adanya peningkatan, bila di bandingkan dengan hari Sabtu kemarin.

IMG 20240414 091843 208

” Ya arus kendaraan masih terpantau ramai lancar, meski demikian arus mulai mengalami peningkatan, bila dibandingkan dengan hari kemarin, kendaraan di dominasi roda empat dan roda dua, untuk kendaraan bus masih jarang, hanya saja terlihat satu hingga dua bus yang melintas,” Kata perwira Pos Pengamanan di Pertigaan Asyifa Subang Aiptu Herman Hermawan kepada Penanews.net

Herman menambahkan, peningkatan jumlah kendaraan pemudik di prediksi akan terjadi pada hari ini, Minggu 14/04 karena merupakan puncaknya arus mudik atau hari terakhir libur lebaran, jelasnya.

” Peningkatan arus mudik yang melintas di Subang Selatan, di prediksi akan terjadi pada hari Sabtu dan Minggu, dan saya menghimbau untuk para pengguna kendaraan untuk berhati hati disaat melintasi jalur wisata Subang Selatan ini di saat musim penghujan, selain banyak belokan, jalan yang licin, juga sering terjadinya longsor,” pungkas Herman.

IMG 20240414 091909 757

Mulai meningkatnya arus kendaraan di jalur wisata Subang Selatan ini, selain di kawasan wisata ternama, peningkatan arus juga mulai terjadi di jalan Sagalaherang menuju jalan Panaruban hingga keluar pertigaan Sariater, dimana warga melakukan wisata ke tempat wisata alam Curug yang ada di jalur tersebut.

Sementara itu menurut hitungan pihak Dinas Perhubungan Kabupaten Subang, kendaraan yang melintas di jalur Subang Selatan menuju kawasan Lembang diprediksi telah mencapai puluhan ribu kendaraan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *