Spanduk Dan Sampah Liar Menumpuk Di Jalan Kemang, Bikin Kumuh Lingkungan

Boim / Fahry

Bogor. penanews.net _ Jawa Barat. Tumpukan sampah liar dan jejeran spanduk iklan, tampak di pinggir jalan raya Kemang Kabupaten Bogor. Hal ini dianggap warga merusak kondisi lingkungan dan keasrian alam.

Salah satu tumpukan sampah liar dan jejeran spanduk itu terlihat di pinggir jalan raya Kemang arah Parung, tepat nya tak jauh dari simpang PWRI. Ada pula di beberapa titik lokasi ainnya.

Menurut seorang warga, Andrias (37) sampah liar itu sepertinya sengaja di buang warga tak bertanggung jawab di pinggir jalan raya depan lahan kosong.

“Biasanya sampah – sampah itu dibuang malam hari atau dini hari. Sama halnya ketika pemasangan spanduk liar, biasa nya dikerjakan malam hari,” ujar Andrias yang tinggal tak jauh dari lokasi.

Ia mengatakan, dampak sampah liar dan spanduk yang tidak beraturan tersebut, membuat pemandangan di pinggir jalan menjadi tampak kumuh serta kotor. Apa lagi saat sampah lama tak dibersihkan.

“Otomatis tumpukan sampah ini jadi menebar bau busuk dan menjijikan. Saya harap pihak terkait agar segera turun tangan,” harap Andrias.

Hal senada diungkapkan Mail (43) warga lainnya. Menurutnya, tumpukan sampah liar dan jejeran spanduk liar memang seringkali ada di sepanjang jalan raya nasional maupun kabupaten.

“Banyak tuh sampah – sampah liar di pinggir jalan. Jelas merusak keindahan dan membuat kumuh lingkungan. Tidak sesuai dengan slogan Kabupaten Bogor yaitu Bersih Indah Nyaman,” ucapnya.

Hingga berita dibuat, redaksi media ini belum dapat mengkonfirmasi pihak Satpol PP maupun UPT Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup setempat.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *