Giat Komsos Babinsa, Dekatkan Diri Serta Jalin Silaturahmi Dengan Warga

Jurnalis : Boim

Bogor. penanews.net _ Jawa Barat. Menjalin hubungan serta komunikasi sosial (Komsos) yang baik dengan warga binaan merupakan salah satu tugas penting bagi Babinsa.

Hal tersebut dilakukan oleh Babinsa Tamansari Sertu Chusna Fauzi anggota Koramil 0621-19/Rumpin Kabupaten Bogor. Dalam menjalin hubungan silaturahmi, Komsos dan keakraban dengan warga binaannya akan menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif. Minggu (15/01/2023).

Sertu Chusna Fauzi dalam kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan Komsos ini selain menjalin hubungan silaturahmi dengan warga binaan, kegiatan seperti ini juga mencerminkan rasa kemanunggalan Tentara Nasional Indonesia (TNI) khususnya sebagai Babinsa kepada warga di desa-desa khususnya warga Binaannya.

“Tujuannya ialah untuk mengetahui perkembangan situasi serta kondisi wilayah binaan, dengan adanya kegiatan seperti ini kita Babinsa lebih mudah untuk mengawasi serta mempererat hubungan dengan warga,” ujarnya

IMG 20230115 WA0029

Lebih jauh Sertu Chusna Fauzi mengatakan, Babinsa akan terus memelihara dan menjaga kemanunggalan TNI dengan warganya, karena bersama warga Babinsa (TNI) akan kuat.

“Hanya dengan bersama-sama warga Babinsa akan kuat dalam menjalankan tugasnya yakni menjaga kedaulatan serta kerukunan di wilayahnya. Babinsa akan selalu menjadi Kaka, Bapak, Sahabat bagi warga Binaannya,” tutup Sertu Chusna Fauzi

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *