Bendungan Sadawarna Akan Diresmikan Presiden, Forkopimda Subang Gelar Rapat Koordinasi

Bogor. penanews.net _ Jawa Barat. Forkopimda Subang menggelar Rapat koordinasi membahas teknis persiapan untuk menyambut kedatangan Ir. H. Joko Widodo Presiden Republik Indonesia ke Kabupaten Subang.

Sesuai rencana, Presiden Jokowi akan meresmikan Bendungan Sadawarna pada Selasa 27 Desember 2022 mendatang.

Selain meresmikan Bendungan Sadawarna, Jokowi juga akan mengecek harga kebutuhan pokok di Pasar Tradisional Subang.

Staf ahli menteri bidang teknologi, industri dan lingkungan kementrian pekerjaan umum dan perumahan rakyat Endra. Atma Widjaja, dalam pelaporannya menyampaikan bahwa kunjungan kerja ke Subang, Presiden Jokowi dalam rangka meresmikan Bendungan Sadawarna yang sudah di targetkan rampung pada tahun 2022.

” Tujuan utamanya datang ke Kabupaten Subang yaitu meresmikan Bendungan Sadawarna dan mengunjungi pasar terdekat,,” ujar Endra Atma Widjaja, Kamis(22/12/2022)

Menurut Endra, Bendungan Sadawarna merupakan salah satu Program Strategis Nasional di bidang Sumber Daya Air. Bendungan ini mampu menampung 44,61 juta m3 untuk mensuplai irigasi seluas 4.500 hektare di Kabupaten Subang, Sumedang dan Indramayu.

” Diharapkan dengan adanya Bendungan Sadawarna, suplai air irigasi dari Bendungan Sadawarna dapat membantu petani meningkatkan intensitas tanamnya jika dibandingkan dengan metode tadah hujan yang hanya satu kali dalam setahun,” Katanya

“Saat ini Bendungan Sadawarna sudah terairi penuh dan siap mensuplai air ke sawah-sawah milik petani pada saat musim kemarau nanti,” imbuhnya

Sementara itu, Asda 1 bidang Pemerintahan dan Kesra H. Rahmat effendi dalam sambutannya mewakili dari pemerintahan daerah menyambut baik dengan adanya kegiatan kunjungan dari Presiden RI ke Kabupaten Subang.

IMG 20221223 WA0026

“Pemerintah kabupaten Subang akan siap untuk bersinergi bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Subang dalam mempersiapkan dan mensupport hal-hal yang perlu dipersiapkan yang berkaitan dengan kunjungan Pak Jokowi” ucapnya.

Turut mendampingi dalam kesempatan Rakor persiapan teknis Kunjungan Presiden RI tersebut yakni Dandim 0605 Subang, Kapolres Subang, Wakapolres Subang, Kadishub, serta Asisten daerah bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat, Asisten Daerah Bidang Perekonomian & Pembangunan, Staff ahli bupati, dan para hadirin yang lainnya.

 

 

Indri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *