Tingkatkan Akses Ekonomi Warga, Pemdes Cibeuteung Muara Bangun Jalan Lintas Desa Lewat Dana Samisade

PN. Bogor, Jawa Barat. Pemerintah Desa Cibeuteung Muara Kecamatan Ciseeng telah menerima bantuan dana program Satu Milyar Satu Desa (Samisade) dari APBD Pemerintah Kabupaten Bogor, dengan total anggaran senilai 980 juta rupiah plus pajak dan upah.

Asep Suhedar Kepala Desa (Kades) Cibeuteung Muara, menjelaskan, program dana samisade tersebut akan segera digunakan untuk membangun infrastruktur jalan di dua lokasi berbeda yaitu di Kampung Blok Mesjid Dusun III dan di Kampung Legok Nyenang/Cibogo Dusun I.

“Di Kampung Blok Mesjid akan dibangun jalan cor sepanjang 1004 meter. Sementara di Kampung Legok Nyenang akan dibangun jalan penghubung dengan Desa Putat Nutug dengan panjang 700 meter pengecoran dan 400 meter aspal hotmix,” ungkap Asep Suhendar, Senin (12/7/2021).

Ia menambahkan, pembangunan jalan yang dilaksanakan di dua titik tersebut antusias disambut warga karena sangat penting untuk kelancaran akses ekonomi warga. Selain itu, akses jalan juga akan bermanfaat untuk meningkatkan roda ekonomi warga sehari – hari.

“Sebagian besar masyarakat adalah petani dan peternak, sehingga akses jalan yang bagus bisa memperlancar roda ekonomi warga. Terlebih ini jalan lintas desa.” tukas Asep Suhendar.

Sementara Sekdes Cibeuteung Muara, Heri menambahkan, untuk volume jalan yang dibangun, rata – rata memiliki ketebalan coran 10 sentimeter dengan lebar 3 meter.

“Khusus yang di Kampung Legok Nyenang Cibogo ini merupakan jalan tembus ke Kampung Sinagar Desa Putat Nutug. Dibuat dua trace, yaitu pengecoran 700 meter dan hotmix 400 meter dengan total biaya senilai Rp. 439.812.000.” ucapnya.

Kepala Dusun I Ahmad Jaelani mengaku sangat berterimakasih kepada Kepala Desa Cibeuteung Muara atas pelaksanaan giat pembangunan dan pengecoran di wilayah dusun yang dipimpinnya.

“Atas nama warga masyarakat, kami berterimakasih kepada Bupati Bogor dan Kepala Desa yang telah membangun jalan di wilayah kami. Ini sangat bermanfaat bagi warga.” Pungkasnya.

IMG 20210712 WA0022

~ Kepala Desa Cibeuteung Muara Asep Suhendar didampingi Sekdes, BPD, LPM, Babinsa, Babinmas serta aparatur RW RT tampak ikut memulai giat pembangunan jalan dari anggaran samisade.

 

Pewarta : Boim / Fahry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *